Ini sebuah perjalanan....

Hai diary elektronik, udah lumayan lama ga berbagi curhatan lagi disini. Niat sih ada terus buat nulis disini tapi banyak banget kendalanya.... salah satu kendala terbesarnya sih karna kesibukan kuliah, *ceile anak kuliahan* *padahal gitu gitu doang*

nah berhubung ada waktu luang dan ada pulsa modem, mau cerita lagi nih disini.
banyak pengalaman yang "sangat tak terduka" akhir-akhir ini dihidup gue.
sampe yang speechless ga bisa ngomong, bingung, aneh dan bertanya2 sampe kepikiran berhari hari dan pastinya bersyukur kepada Allah Swt udah dikasih perjalanan hidup yang WaW walaupun sederhana tapi ngebuat gue jauh lebih bisa memaknai hidup.
oke fix kita mulai.....

eh tapi, mulai dari bagian mana ya? bingung o.O saking banyaknyaaaaa.
oke dari awal kita mulai, kita mulai dari kuliah ya.

Sewaktu masih SMK gue ga ada kepikiran untuk buat lanjut ke kuliah, karena alasan gue pertama kali buat masuk smk adalah langsung kerja dan menghasilkan uang, karena ya gue sadar keluarga gue bukan berasal dari keluarga yang berada, jadi ya timbul-lah pikiran itu, tapi Allah kasih jalan yang berbeda untuk gue.
Berawal dari iseng-iseng ikutan daftar undangan di Politeknik Negeri Jakarta. Ketika itu temen-temen yg niat untuk kuliah ngebet bgt buat daftar disana. Sedangkan gue yg.....ya ga ada niat cuma sebatas yaudah ikutan aja dulu.
Karena kita masuknya sistem undangan jadi kuota per program studi dikit. 3orang maksimal. Yowes pada saat itu temen-temen gue udh pada nge-tag untuk Desain Grafis. Dan gue pilih Teknik Grafika, yg dikira sama kaya Desain Grafis dan ternyata...........Beda-_-

Oke singkat cerita, pengumuman kelolosan tahap pertama, semuanya lulus. Kita seneng bgt kan, yes bakal satu kampus lagi. Dan Sampailah pada pegumuman yg kedua nih. Dagdigdugdwer sih pasti...
Dan yg ga diduga adalah......Yg lolos dari kelas gue adalah cuma 2orang. Gue dan Gusty. Dan kita masuk Jurusan Tek.Grafika.
*jengjeng*

Sampailah pada pengumuman untuk bayaran. Gue nyokap dan abang langsung pusing kepala, sebab biayanya mahal untuk keluarga gue.
Udh H-2 msh belom ada uang. Nyokap pusing nyari uang kesana kemari *kesana kemari mencari alamat* eh salah gaul.
Gue pun ikutan pusing. Sempet putus asa. Berpikiran buat ga usah kuliah aja.
Eh yg namanya rejeki anak sholehah ya *aamiin* nyokap dapet kabar kalau banyak yg mau nyumbang buat gue kuliah. Alhamdulillah:) disitu gue bersyukur bgt.
Setelah semua beres. Gue, nyokap dan abang pun lega. Tapi masih ada satu kendala lagi. Ya lagi lagi dan lagi uang.

uang untuk apalagi? ya untuk uang semester selanjutnya, ongkos, makan, belom lagi tugas kuliah yang kadang harus ngeluarin uang yang ga sedikit kan. 3 semester pertama mysuperguardian bang wahyu banting tulang nguras keringet buat biaya-in gue kuliah. awalnya abang sempet kecewa karena ip pertama gue jelek. namun, seiring berjalannya waktu alhamdulillah semakin meningkat.
pada akhirnya sampailah di semester 3, alhamdulillah gue dapet ipk 3.6 dan alhamdulillahnya lagi gue dapet beasiswa full dari alumnus TGP. Terimakasih untuk semua alumnus TGP :") jadi untuk biaya semester 4 gue free. subhanallah...

masuk semester 4, ada lagi rejeki dari Allah SWT yang ga pernah kebayang. KPU (komisi pemilihan umum) Republik Indonesia meminta mahasiswa/i TGP untuk jadi pengawas pencetakan surat negara.
pada awalnya gue udah ada kegiatan untuk kemanusiaan, namanya COMDEV acara BEM. dan dengan segala perijinan dan pertimbangan akhirnya gue memilih untuk jadi pengawas.

awalnya ga akan kebayang dengan bayaran yang gue terima untuk jadi pengawas. dosen gue bilang, ya insya allah 2,5jt ada buat kalian 20 hari kerja. dan ya buat gue itu subhanallah gede. dan ternyata lebih dari itu. gue bersyukur ga ada hentinya. dengan uang itu gue bisa kasih nyokap, wujudin mimpi gue untuk nonton konser BRUNO MARS :") , beli laptop (ya walau ada sebagian uang pake uang bang wahyu sih, tapi insya allah kalo udah kerja nanti ai bayar ya bang hehe :P) dan lain-lain.

setelah pulang jadi pengawas, mulailah gue kerja freelance. freelance di tempat kerja gue yang lalu. bagian ini next artikel ya hehe......
to be continue....


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer